Gunung Everest

Keindahan Gunung Everest Yang Menakjubkan

Gunung Everest adalah salah satu puncak gunung paling ikonik di dunia. Ini adalah puncak tertinggi di dunia dan telah didaki oleh ribuan orang. Itu adalah gunung yang berbahaya, tetapi imbalannya luar biasa. Namun, tidak semua pendaki berhasil mencapai puncak Everest. Beberapa dari mereka kehilangan nyawa saat mencoba menaklukkan puncak. Inilah mengapa puncaknya disebut sebagai semacam kuburan vertikal. Salah satu kisah paling terkenal dalam hal ini adalah kisah Francys Arsentiev, yang dikenal sebagai Putri Tidur Gunung Everest.

Francys Arsentiev lahir dan dibesarkan di Hawaii, tetapi sejak dini ia mengembangkan kecintaan pada pegunungan. Setelah lulus dari perguruan tinggi, dia pindah ke Colorado dan mengejar hasratnya untuk mendaki gunung. Kematiannya di gunung sangat menyayat hati. Kombinasi dari kondisi cuaca yang keras, kekurangan oksigen, dan kesehatannya yang buruk menyebabkan kematiannya. Penyebab kematiannya adalah hipotermia, radang dingin, dan edema serebral.

Kisah Francys Arsentiev tidak hanya menjadi peringatan bagi pendaki lain, tetapi juga menyoroti sulitnya mencapai puncak Everest tanpa tambahan oksigen. Dia bukan pendaki yang berpengalaman, tetapi dia percaya bahwa mungkin untuk menaklukkan puncak tanpa menggunakan oksigen tambahan. Faktanya, dia adalah wanita Amerika pertama yang melakukannya. Dia juga seorang pemimpin yang hebat dan membantu banyak pendaki lainnya di sepanjang jalan.

Sementara ketinggian gunung yang sangat tinggi membuat sulit bahkan bagi pendaki yang paling terampil untuk mencapai puncak, banyak amatir telah berhasil mencapai puncak. Namun, masih banyak orang yang kehilangan nyawa di gunung es ini. Ini karena bagian ‘Zona Kematian’ gunung, yang membentang dari 8.000 kaki ke puncak gunung, sangat berbahaya. Ini adalah area di mana banyak kematian paling terkenal di Everest terjadi, termasuk Green Boots dan Francys Arsentiev.

Waktu terbaik untuk melihat Gunung Everest adalah dari bulan April hingga Mei. Gunung ini tertutup salju selama bulan-bulan ini, dan pemandangannya menakjubkan. Selain itu, Anda dapat menikmati matahari terbit dan terbenam keemasan di gunung. Namun demikian, jika Anda ingin melihat puncak dari sudut yang berbeda, Anda harus mengunjunginya selama bulan September hingga November. Sisi utara gunung akan tertutup es selama bulan-bulan ini, tetapi Anda masih bisa mendapatkan pemandangan yang bagus dari selatan. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil beberapa gambar pemandangan puncak yang menakjubkan. by: link serbaqq