Pulau Tomia Merupakan Pilihan Tepat Bagi Anda Yang Suka Ketenangan

Pulau Tomia berada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wakatobi sendiri terdiri dari empat gugusan pulau besar, yakni Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Pulau Tomia sendiri terletak pada deretan ketiga di gugusan kepulauan Wakatobi. Posisinya berada diantara Pulau Kaledupa sebelah barat laut dan Pulau Binongko di sebelah tenggara. Pulau Tomia terdiri dari bebatuan hingga keatas pegunungannya. Namun di pesisir pantainya berpasir dan terlihat sangat indah. Hal inilah yang menjadikannnya sebagai objek wisata andalan di Pulau Tomia.

Sejak 2015, pemerintah setempat mulai membenahi sarana dan prasana penunjang agar kawasan wisata di Wakatobi semakin banyak dikunjungi wisatawan. Terutama akses jalan yang melingkari Pulau Tomia sekarang sudah bagus dan mulus.

Selain jalan, beberapa spot-spot wisata sebagai pendukungnya juga sudah dibangun dan dikembangkan. Beberapa diantaranya adalah Bukit Warru. Pantai Lakota, Pantai Hundue, Pantai Huntete, Tanjung Sangia, Pulau Nda’a, Permandian Goa Alam Henda Opa dan Tee Wali, Padang Savana Kima Purba. Terdapat juga spot bersejarah, yaitu Benteng Patua.

Kepulauan Wakatobi khususnya Pulau Tomia sudah tidak asing dengan pesona alam bawah lautnya. Keindahan ruas terumbu karang yang ada dibawah laut Wakatobi sayang sekali untuk dilewatkan.

Bagi anda yang berjiwa travelling, sudah saatnya anda menikmati harmoni alam Pulau Tomia, Wakatobi. Semua akan terasa begitu indah saat anda menginjakkan kaki pertama. Desiran angin pantai yang menerpa ombak sudah menyambut kedatangan anda.

Terlebih Masyarakat Wakatobi juga sangat ramah dan santun. Kearifan lokal yang sejak zaman leluhur sudah terbentuk juga manjadi ciri khas masyarakat Pulau Tomia yang bisa membaur dengan wisatawan sepanjang tidak melampaui norma-norma.

Meskipun belum secantik Pulau Bali dan se indah Pulau Lombok, tapi Pulau Tomia sebagai kawasan kunjungan wisata yang mendunia akan segera terwujud. Lokasinya yang berada di tengah lautan dan jauh dari pusat keramaian kota menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menginginkan ketenangan. Apakah anda tertarik untuk mengunjunginya? by: satuqq register