Wisata Terbaik Malaysia

5 Tempat Wisata Terbaik di Malaysia

Ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Malaysia, apakah Anda pecinta alam atau hanya mencari kesenangan dan berjemur. Negara Asia selatan adalah surga turis sejati dengan pantainya yang menenangkan, gedung pencakar langit yang menakjubkan, kehidupan malam yang meriah, budaya unik, dan masakan lezat. Negara ini memiliki sesuatu untuk semua orang dan jelas merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Asia.

Ibu kota Kuala Lumpur adalah pusat perbelanjaan, kuliner, dan hiburan. Cakrawala kota didominasi oleh Menara Petronas yang gemerlap dan glamor, yang merupakan salah satu bangunan tertinggi di dunia. Landmark terkenal lainnya di kota ini termasuk Lapangan Merdeka, Museum Nasional, dan Gedung Sultan Abdul Samad. Kota ini juga terkenal dengan seni jalanannya dan memiliki banyak kafe dan tempat makan kuno untuk mencoba makanan dan minuman lokal.

Tempat yang populer untuk melakukan perjalanan sehari dari ibu kota adalah Gua Batu yang sangat besar. Gua batu kapur adalah rumah bagi sejumlah kuil Hindu dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Malaysia. Puncaknya adalah patung dewa Hindu setinggi 140 kaki yang dicat emas bernama Lord Murugan.

Taman Nasional Gunung Kinabalu adalah impian pecinta alam dengan flora dan fauna yang menakjubkan. Taman ini juga merupakan tujuan populer bagi pejalan kaki dan trekker yang mencari petualangan. Ada berbagai jalur di taman yang melayani semua tingkat keterampilan dan kebutuhan kebugaran.

Terletak di jantung Semenanjung Melayu, taman ini merupakan hutan hujan tropis luas yang berusia hampir 130 juta tahun dan memiliki 4 zona iklim yang berbeda. Taman ini adalah rumah bagi beragam satwa liar termasuk harimau, kera, dan pilihan burung eksotis. Hutannya rimbun dan hijau zamrud, dengan udara sejuk dan pemandangan indah yang pasti akan menyegarkan jiwa Anda.

Dataran Tinggi Cameron adalah tempat liburan yang luar biasa dari panas dan kelembapan kota-kota di Malaysia. Stasiun bukit ini dulunya digunakan oleh kolonial Inggris sebagai pelarian musim panas, dan sekarang menjadi tempat peristirahatan yang damai bagi wisatawan yang ingin menikmati cuaca sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah. Wilayah ini adalah rumah bagi banyak perkebunan teh, perkebunan stroberi, dan merupakan lokasi teratas untuk trekking dan jalan-jalan di hutan.

Hanya sedikit turis yang datang ke Taiping, yang sayang sekali karena kota yang ramah dan santai ini memiliki beberapa taman yang indah, cagar alam bakau, dan stasiun perbukitan yang sejuk untuk dijelajahi. Salah satu pemandangan yang paling patut diperhatikan adalah kuil Kek Lok Si, pagoda tujuh lantai dengan 10.000 patung Buddha yang cukup menarik untuk dilihat.

Melaka adalah bagian penting dari sejarah Malaysia dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Ini adalah perpaduan pengaruh Melayu, Portugis, dan Inggris dan penuh dengan situs bersejarah untuk dijelajahi, termasuk masjid yang menakjubkan dan Chinatown yang padat. Itu juga terkenal dengan makanannya dan Jonker Street adalah tempat yang tepat untuk mencoba beberapa kuliner lokal terbaik. by: online suryaqq