Wisata Thailand

5 Tempat Wisata Terkenal di Thailand

Thailand terkenal di seluruh dunia sebagai negeri menara kuil emas, pantai bermandikan sinar matahari, dan kari pedas yang membuat bibir Anda melengkung. Tapi ada jauh lebih banyak kerajaan yang mempesona ini daripada yang terlihat.

Ibu kota kosmopolitan negara, Bangkok, menawarkan perpaduan hiruk pikuk kota besar dan pemandangan kuno. Berbelanjalah di mal besar dan bazar malam, cicipi beberapa dari 300.000 kedai makanan kaki lima di kota (beberapa di antaranya berbintang Michelin) dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi koktail di rooftop bar di salah satu bangunan paling ikonik di dunia, The Dome at Hotel Lebu.

Chiang Mai, jantung utara Thailand, memiliki suasana santai yang sangat kontras dengan bagian selatannya yang sibuk. Telusuri jalan-jalan di bekas ibu kota kerajaan ini untuk menemukan kereta kuda, masakan asli Thailand, dan kuil berornamen yang menyimpan sejarah. Kemudian nikmati santapan yang tak terlupakan di restoran megah di pusat kota, Sri Pani, di mana Anda dapat bersantap di samping patung gajah raksasa dan menyaksikan pertunjukan api dari lantai paling atas.

Apakah Anda seorang pecinta alam atau tidak, Taman Nasional Khao Sok adalah tujuan yang harus dikunjungi. Di sini, Anda akan menemukan tebing batu kapur dan air terjun menakjubkan yang mengalir turun di atas hutan hujan hijau tertua di dunia. Taman ini juga merupakan rumah bagi hewan liar, termasuk harimau, gajah, dan kera ekor babi selatan.

Reruntuhan Ayuthaya yang terdaftar di UNESCO merupakan daya tarik utama bagi wisatawan, yang dapat berjalan-jalan di sekitar kuil, istana, dan pekarangan istana kota kuno sambil membayangkan bagaimana mantan raja Thailand hidup. Taman Bersejarah Sukhothai di dekatnya bahkan lebih mengesankan, menawarkan sekilas ke kejayaan masa lalu Thailand melalui banyak monumennya yang runtuh.

Terletak di pantai barat Teluk Thailand, Hua Hin telah menjadi kota resor yang populer, dengan berbagai tempat wisata yang dapat dipilih. Pengunjung dapat berenang, berjemur, atau bermain golf di salah satu dari sekian banyak lapangan di area tersebut, atau mengunjungi Bukit Big Buddha yang terkenal untuk melihat patung Buddha berlapis emas setinggi 18 meter yang menghadap ke kota.

Terkenal karena keindahan alamnya, provinsi barat Kanchanaburi memikat para pelancong dengan sungai, pegunungan, dan perairannya yang berwarna hijau zamrud. Ini juga merupakan surga penggemar sejarah, dengan situs-situs seperti Jembatan di atas Sungai Kwai dan Museum Perang JEATH. Dan perjalanan ke kawasan ini belum lengkap tanpa singgah di Taman Nasional Erawan dan air terjun tujuh tingkatnya, tempat pengunjung menyejukkan diri di kolam zamrud di setiap tingkat.

Terletak di dekat perbatasan Malaysia, Hat Yai adalah pusat perbelanjaan, kuliner, dan atraksi budaya. Selain banyak pilihan mal dan pasar jalanan, kota ini menampilkan Phra Maha Chedi Tripob Trimongkol yang berkilauan, sebuah kuil yang seluruhnya terbuat dari baja tahan karat. Namun pesona nyata kawasan ini terletak pada kawasan pesisirnya, dengan Pantai Maenam dan Pantai Bophut, keduanya menawarkan bentangan pasir lembut yang tenang di mana Anda dapat bersantai dan menyegarkan diri. Tebing Railay Bay yang terpencil dan berbatu adalah tempat lain yang harus dilihat, dan merupakan tempat yang sempurna untuk hiking dan panjat tebing. by: big slot828